twitter facebook rss


Minggu, 17 April 2011

Efek foto berwarna sebagian

Share this history on :
 tutorial ini tentang foto yg berwarna sebagian, jadi anda dapat memilih mana bagian yg akan berwarna dan mana yg tidak berwarna

seperti biasa, saya kasih tao dulu nih, nanti hasilnya gyni,,
















oke, pertama tama, seperti biasa, buka foto yg mau di edit,















pada contoh ini, saya menggunakan foto saya bersama temen2 kampus nih, pas waktu kunjungan ke LAPAN,,

oke, kembali ke tutorial,
buat seleksi pada objek yg akan tetap dibuat berwarna,,
disini saya akan membuat hanya saya yg akan berwarna,,
saya menggunakan pen tool untuk membuat seleksi,,



























selanjutnya, setelah selesai membuat seleksi,, bagi yg menggunakan pen tool, klik kanan pada objek, lalu pilih make selection,,
















karna objek yg saya seleksi adalah objek yg akan saya buat tetap berwarna,
maka, seleksi harus dibalik,,
dengan cara pilih (Select >> Inverse)

namun jika seleksi yg anda buat, adalah objek yg akan dibuat tidak berwarna, maka langkah ini tidak perlu dilakukan,,

berikut adalah hasil seleksi yg telah dibalik






























lalu, Pilih menu Image >> Adjustment >> Desaturate.
Gambar dalam seleksi akan menjadi hitam putih.
lalu, Hilangkan seleksinya, lakukan ini dengan cara memilih menu Select >> Deselect.
dan hasil'y adalah,,



















gymana,??  gampang kan,,

mungkin seleksi'y aj yg agak susah,, tp klo sering latihan ntar jg bisa koq,,,

ok selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar