twitter facebook rss


Senin, 25 April 2011

Melekin mata yang merem saat di foto

Share this history on :
pada saat pengambilan gambar foto sering x orang yg difoto itu berkedip saat di foto,
sehingga hasil foto'y menjadi merem,,
disini saya akan mencoba, melekin mata yg merem itu,,

oke langsung kita mulai,

pertama, buka foto yg akan di edit,,



















disini saya menggunakan foto saya dan teman2 kuliah saat berfoto bersama, pa tarno,, saat mengikuti acara Ranking 1 di kampus,, karna waktu itu acara Ranking 1 Trans tv sedang goes to campus,,

kita lanjutkan tutorial'y,,
hayo,, dibantu ya,, jadi apa yaaaa,,,,
wkwkwk,,,,

Klik Polygonal lasso tool untuk menyeleksi mata orang yang lagi melek..
 akan lebih baik jika menyeleksi mata org yg sama dgn foto yg diedit,,
disini saya menyeleksi mata foto saya sendiri dari foto saya yg lain,,





































kalo sudah selesai menyeleksi bagian mata, tekan CTRL + C lalu pastekan pada foto yg mata'y meren dgn menekan CTRL + V pada foto yg mata'y merem,,
lalu atur posisi dan ukurannya,,






























Untuk meminimalisasi perbedaan warna .. Klik Image > adjustment > brightness /contrass ..
atur sesuai kebutuhan,,












sekarang hapus bagian di daerah mata yang gak terlalu penting dengan eraser tool ( soft round yaa)




























dan hasil akhirnya adalah,,




























Selamat mencoba,,,

0 komentar:

Posting Komentar